my world (atashi no sekai)

Wicked Lovely

Jadi, berhubung ini liburan dan gue udah rada bosen sama isi laptop gue.. untuk mengusir kebosanan akhirnya gue baca novel. yaitu “INK EXCHANGE”

lah kok yang ada Wicked Lovely?

soalnya, ink exchange itu lanjutannya wicked lovely.. jadi kan gak lucu kalo gue tiba tiba ngebahas buku ke-2 nya…

semua berawal dari salah beli yang gue lakukan. kebiasaan gue setiap beberapa bulan sekali (dan kalo lagi punya uang) gue bakal hunting novel ke toko buku. nah gue ngeliat buku ke-3nya yaitu, Fragile Eternity. karyanya melissa marr. pas gue baca kok gak nyambung gitu yah? terus setelah gue kasak kusuk…. akhirnya gue beli deh buku pertamanyaa!! yeay!

Wicked Lovely – Melissa Marr

Gramedia

368 halaman

Desember, 2009

“Peraturan #3
Jangan tatap Faery.

Peraturan #2:
Jangan Bicara dengan Faery.

Peraturan #1:
Jangan pernah menarik perhatian Faery.

Faery – makhluk-makhluk yang kuat dan berbahaya – berkeliaran bebas di dunia tanpa terlihat oleh manusia. Kecuali Aislinn.

Ketika peraturan-peraturan yang selama ini menjaga gadis itu tidak lagi berlaku, semua makhluk mendadak dipertaruhkan: kebebasan; sahabat baiknya, seth; hidupnya; segalanya.”

 

itu sinopsis, alias ringkasan yang ada di balik ntu novel…

jadi di buku pertamanya tokoh utamanya itu Aislinn, Keenan, dan Seth.

Aislinn itu remaja SMU yang sejak lahir bisa ngeliat fey, atau faery.. tapi jangan dibayangin kalo fey itu tuh lucu… kayak tinker bell/semacamnya. faery yang disini itu…. menyeramkan!! suka mengganggu manusiaaa! peraturannya manusia yang bisa ngeliat fey, gak boleh ampe ketahuan kalo dia bisa ngeliat. atau… mata mereka akan dicongkel!! atau gak dibunuh!

nah, Aislinn dan Seth itu udah berteman sejak lama. tapi, lama-kelamaan mereka memperkuat hubungan mereka, kemudian jadi sepasang kekasih. oh ya, Seth itu tinggal di bekas gerbong kereta yang dipermak jadi rumah.. makanya Aislinn betah ada disana, secara dia aman dari fey. fey itu (kecuali fey bangsawan) gak tahan, atau bisa dibilang alergi terhadap besi, baja, dan semacamnya.

Keenan merupakan anak dari Beira (ratu dari kerajaan fey Musim Dingin). meskipun ia anaknya, Beira kerap menyiksa Keenan, karena Keenan merupakan calon raja dari kerajaan fey musim panas. nah, kalau Keenan bisa menemukan ratunya lalu naik tahta, maka Beira akan berkurang kekuasaannya. Keenan sempat mencari mortal (sebutan untuk manusia)  untuk menjadi ratunya. yaitu, Donia. tapi, karena Donia bukan orang yang tepat, maka ia terperangkap sampai ratu yang baru ditemukan.

awalnya, Aislinn sudah merasakan kehadiran Keenan, tapi ia tak menggubris kehadiran tersebut. ia juga sempat ingin kabur bersama Seth. tapi itu tak mungkin. Neneknya Aislinn (keluarga Aislinn secara turun temurun dapat melihat fey), tahu betul siapa Keenan, bahkan ibunya Aislinn tewas karena Keenan. maka dari itu ia menyarankan cucunya kabur. tapi Keenan memberi pengertian ke Aislinn bahwa itu tidak mungkin. ia tidak akan pernah bisa kabur dari Keenan, karena Aislinn merupakan wanita yang sudah ditentukan.

setelahnya Aislinn dan Keenan melakukan ritual pengangkatan raja dan ratu Musim Panas. kemudian mereka bersama-sama menyerang Beira sehingga ia mati. setelah Beira mati, Donia terlepaskan dan ia diangkat menjadi Ratu dari kerajaan fey musim dingin, menggantikan Beira. walaupun Aislinn dan Keenan menjadi sepasang raja dan ratu, Aislinn tetap mencintai dan bersama Seth (oh ya, Seth di anugrahi penglihatan oleh Donia. yang berarti kini ia bisa melihat fey). dan Keenan tetap mencintai Donia.

 

well, kayaknya resensi kurang lengkap. secara udah lama banget gue bacanya.. biar lebih asik baca aja.. cari di toko buku terdekat!

credit :

http://gramediadutamall.blogspot.com/2009/10/wicked-lovely-pesona-yang-menawan.html  http://miamembaca.wordpress.com/2010/09/24/wicked-lovely-gothic-tinkerbell/

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s