L.O.V.E.

TIRED

berawal dari minjem bb ba hani, terus nengok foto-foto yang ada di gallery. dan ada foto eyang.

jadi keinget pas kejadian hujan abu di surabaya, habis ngabarin orang rumah jari-jari ini reflex mau mencet no. telpon rumah eyang. terus baru inget kalo eyang udah gak ada. kalaupun nelpon ke rumah itu, yang ngangkat bukan eyang.

eyang da kangen.

da kangen banget.

da tau kalo selama kurang lebih 4 tahun da tinggal sama eyang da sering bikin salah, sering ngeyel, sering ngambek pula. eyang selalu nyuruh da beresin kamar. “kau tu anak gadis, bereskan kamar kau tu!” itu yang sering eyang bilang, dan sering juga fiedah cuekin. selalu terngiang kalimat sakti eyang kalo ngebangunin da buat sekolah “da, udah ya eyang gak bangunin lagi!” alhamdulillah sampe sekarang masih inget suara sama nada eyang kalo ngucapin kalimat itu. dijamin setidur apapun pasti langsung loncat kalo denger eyang ngomong gitu. kalo da lagi ngelembur di tengah buat ngerjain tugas, pasti setiap beberapa jam sekali eyang keluar kamar terus ngecek, “gak tidur kau da?” dengan mata yang sayup-sayup. da yang jarang banget keluar dari kamar, pasti kalo pas keluar langsung di suruh makan sama eyang. begitu da pindah ke surabaya, ada kebiasaan yang sampe saat ini selalu da kangenin, kebiasaan nelpon eyang setiap beberapa minggu sekali. walaupun cuma sekedar nanya kabar, nanya udah makan atau belum, seneng aja. dan da kangen hal itu. sering banget pengen nelpon rumah eyang, dan berharap ada keajaiban bahwa eyang bakal ngangkat telponnya. maybe it sounds creepy, but if you love someone this much you’ll hope this too. waktu da masi tinggal sama eyang, sering banget da pulang malem, dan akhirnya ngebuat eyang tidur di kursi karena nungguin cucunya ini pulang. dan yang biasa da lakukan adalah ngebawain eyang makanan, haha. masih inget da sama kebiasaan eyang yang suka nyirih, minum kopi tiap pagi, sambil makan regal atau kalo lagi ada roti ya sama roti. da inget kok eyang itu suka sama roti boy/bun/sejenisnya, sama beard papa juga eyang suka. kalo dibeliin pasti eyang makannya dikit-dikit karena sayang. eyang suka bawain konsumsi habis rapat di tk. dan eyang pasti gak habis kalo makan mi ayam ataupun mi instan, dan pastinya gw yang ngehabisin haha. dan pas udah tau ada yang namanya KP (kerja praktek) pas kuliah, da langsung pengen KP di jakarta. pengen ngajak temen-temen da buat nginep di rumah eyang. pengen pamer masakan eyang yang enak banget, dan betapa rajin dan baiknya eyang. tapi Allah berkehendak lain.

every time i remember you, i’ll remember the last word you said to me. and it keeps haunting me.

eyang maaf, da minta maaf. belum bisa jadi cucu yang baik. dan bahkan melakukan hal yang jahat disaat-saat terakhir eyang. eyang maaf 😦

the saddest thing is, i have no chance to say how sorry i am to you. tina-tiba eyang coma, dan gak sadar lagi untuk selama-lamanya 😦

yang, do you know, that once in a while I will cry (like when I write this). I will cry because I miss you so much.

because deep in my heart still hoping you come out from your room. because every time i visit your house, i imagine that you were asleep in your room. and will wake up some day.

yang, tapi akhir-akhir ini da capek. da capek karena setiap da kangen sama eyang da pasti nangis-nangis kayak gini. dan ini terus berlangsung. for how long i’ll be like this? no matter how hard i cry, eyang is still died. eyang, your presence in my life just the way too big. and i can’t face the fact that you’re no longer here. sometimes i chose to forget. it’s a lot easier. if i do that, are you going to be mad at me?

eyang da kangen 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s