my world (atashi no sekai)

Bahagia milikku seorang

こんにちは みんなーさん 
おさしぶり です。

di era yang udah serba modern, dimana seluruh ekspresi dan lika-liku kehidupan di ceritakan di social media (termasuk apa yang saya lakukan saat menulis postingan ini). tiba-tiba saya terpikirkan suatu hal “apakah semua hal harus di sharing-kan di media sosial?” dalam pos ini saya akan memaparkan pendapat saya.

langsung saya jawab, jawabannya TIDAK. saya rasa semua orang setuju. lalu jika saya bertanya lagi “apakah setiap momen bahagia harus dibeberkan (dipamerkan) di media sosial?”

sama seperti pertanyaan sebelumnya, jawabannya TIDAK.

pernahkah anda mengalami suatu sikon dimana anda mendapat kebahagiaan yang teramat sangat, hingga andapun tidak rela membaginya ke hal layak umum? ya, itu yang saya rasakan belakangan ini. Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT. atas rahmat-Nya saya diberikan kebahagiaan teramat sangat. awal mulanya saya reflect ingin men-share momen tersebut. lalu saya berfikir, ketika saya men-share-kan momen itu, pastinya akan tertunggangi rasa ingin pamer meskipun sedikit. dan ketika sudah di-publish ke hal layak, kita tidak bisa menghentikan bagaimana orang lain yang melihat/membaca momen yang kita publish berfikir. mereka pasti memiliki pikirannya sendiri. dan yang namanya social media, tentunya mereka bebas menyuarakan pendapat. bisa jadi pendapat mereka positif, tapi bukannya tidak mungkin bahwa pendapat mereka justru akan menyakiti kita dan membuat kita lupa akan kebahagiaan yang telah diberikan Tuhan kepada kita.

karena menurut pendapat saya, biarlah kebahagian itu diketahui oleh orang-orang yang kupilih untuk tahu. tak perduli orang lain yang sebenarnya tak perlu tahu. cukup aku, kamu, dan orang-orang terdekatku yang tahu. karena yang kuinginkan adalah kebahagiaan milikku seorang.

“through you I learnt that we don’t have to share everything we have. sometimes we have to keep that to ourselves. Thank you for taught me that.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s