Bahasa Indonesia BI Makan

Restoran Bulls (Bahasa Indonesia)

*This post is available in English, please click here to read the English version*

Halo! 

Kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman saya makan di Bulls Restoran. Restoran ini merupakan restoran dengan spesialisasi daging sapi. Tersedia shabu-shabu, steak, dsb. Yang membedakan dari restoran lain adalah, di restoran ini mereka menyediakan menu halal, yang tentunya menggunakan daging halal pula. Tidak hanya itu, restoran ini juga menyediakan musholla loh! Klik disini untuk membuka review yang saya tulis terkait musholla dari restoran ini. 

Okay! Pertama-tama akan saya jelaskan akses ke restoran ini. Restoran ini terletak di OCAT. Cara termudah adalah dengan naik kereta JR dan turun di stasiun JR Namba. Mengapa? Karena stasiun JR Namba terletak di lantai basement dari gedung OCAT. Apabila anda turun dari stasiun Namba, tinggal mengikuti arah panah yang menunjukkan ke arah JR Line. Atau, dicari saja “OCAT” di internet. Hehe. Ketika anda sudah sampai di OCAT, naiklah ke lantai 5. Umumnya di tiap lantai nda akan melihat peta, bisa dicari tulisan ブルズ dengan lambang kepala sapi berwarna merah.  

img_1218
Restoran Bulls tampak depan

Mereka menyediakan berbagai menu. Jangan khawatir karena mereka juga menyediakan menu dalam bahasa Inggris. Tidak hanya itu, umumnya yang bekerja di restoran ini bisa bahasa Inggris sedikit-sedikit. 

Perlu diingat bahwa restoran ini juga menyediakan menu non-halal, jadi pastikan untuk mengatakan “saya mau menu halal” sejak sedari awal anda datang. 

Tetapi, apabila anda perempuan berjilbab, umunya mereka sudah mengerti dan akan langsung memberikan menu halal. Di restoran ini ada menu all you can eat, jadi ya anda dapat makan daging sepuasnya 😀 memang harga yang ditawarkan cendrung mahal, bahkan jika dibandingkan dengan restoran lain bisa sampai 2 kalinya. Tetapi, memang itulah harga yang harus dibayar untuk bisa makan dengan tenang yang terjamin ke-halal-annya. 

c460139f-270c-4323-93a5-e53b00a1a468
Menu Halal

Menu shabu-shabu ada 2, ada yang all you can eat daging, ada yang dapat jatah daging ayam 70gr serta daging sapi 100gr. Untuk shabu-shabu ada 3 rasa kuah yang bisa dipilih. Kalau saya prefer miso dan shabu-shabu. Karena sukiyaki terlalu manis di lidah saya. Shabu-shabu yang biasa (bukan all you can eat), walaupun daging ayam dan sapi jumlahnya sudah ditentukan untuk topping seperti nasi, ramen, udon, sayur”an, bisa nambah terus menerus selama perutnya masih mampu. untuk steak set sayur dan nasinya yang bisa nambah sepuasnya.

Untuk menu all you can eat tentunya daging pun bisa nambah sepuasnya baik daging ayam atau daging sapi. 

Pada waktu pertama kali saya datang ke Bulls, saya memesan yang all you can eat. Saya nambah 3 kali daging sapinya hahaha. Yang kedua kali saya pesan steak set, nambah nasi 2 kali dan sayur 3 kali haha. Terakhir kali saya kesana, saya pesan shabu-shabu yang biasa, saya tidak makan nasi, tetapi saya bolak-balik ambil sayur-sayuran haha.  

img_1207

Penilaian saya terhadap restoran ini,

Rasa =>kuah sukiyaki 7/10 (terlalu manis di lidah saya);

Kuah Shabu-shabu/dashi  9/10

Kuah miso 8/10

Steak set: 7.5/10

Suasana restoran: 8/10

Penyajian makanan: 10/10 (saya penggemar berat daging hahaha)

Harga: 8/10

Sampai jumpa lagi! 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s