Bahasa Indonesia BI Makan

Matsuri – Restoran Halal khas Jepang (Bahasa Indonesia)

*This post is available in English, please click here to read the English version*

Halo! Kali ini saya ingin berbagi tentang salah satu restoran halal favorit saya di Osaka. 
Nama restorannya Matsuri. Bisa dibilang lokasi restoran ini sangat strategis karena terletak cukup dekat dari 3 stasiun. Sebenarnya saya telah menuliskan tentang Matsuri sebelumnya, klik disini untuk membaca ulasan saya sebelumnya. Kali ini saya akan membahas tentang restoran ini leih etail, dan juga menuliskan tentang menu beserta harganya. 

Pertama-tama mari kita bahas. Tentang akses menuju restoran! Seperti yang saya bilang tadi, stasiun terdekat adalah stasiun subway  Noda Hanshin. Dua stasiun lainnya adalah stasiun Noda jalur Hanshin dan Noda Jalur JR. Apabila anda memilih untuk naik subway, anda harus naik subway jalur Sennichimae (warna pink). Stasiun Noda Hanshin merupakan stasiun terakhir dari yang dimiliki oleh Jalur Sennichimae, oleh karena itu InsyaAllah gak akan nyasar hihi. Setelah turun dari kererta, cari pintu keluar nomor 7. Setelah keluar dari pintu nomor 7, anda tinggal berjalan lurus dan nanti akan menemukan Restoran Matsuri di sebelah kiri anda. Apabila anda bingung dengan penjelasan saya, atau ingin datang dengan menggunakan transportasi lain, silahkan klik disini untuk membuka lokasi restoran pada Google Maps.

Restoran ini menyediakan  makanan khas Jepang loh! Biasanya di Jepang restoran yang menyediakan makanan Halal itu menyediakan makanan khas Pakistan/India/Malaysia/Indonesia. Jadi, apabila anda ingin mencoba berbagai makanan khas Jepang yang Halal, jangan saapai lupa untuk datang ke Matsuri! Perlu anda ketahui kalau restoran ini masih menyediakan beer dan minuman beralkohol lainnya, tapi jangan khawatir karena staff di Matsuri ada umumnya paham tentang makanan Halal, jadi mereka tidak akan menawarkan minuman beralkohol kepada muslim.

Restoran ini memiliki 2 macam ruangan. Pertama kali anda memasuki restoran ini, yang pertama kali akan anda lihat adalah style restoran pada umumnya, ada sisi yang menggunakan kursi tinggi berjejer (bar), ada yang saling berhadapan. Berhubung saya tidak bisa menjelaskannya dengan baik, silahkan anda klik disini untuk melihat interior restoran secara detail pada ttampilan foto 360 drajat. Maafkan muka saya ya hahaha. Ruangan satunya lagi merupakan ruangan style khas Jepang yang beralaskan tatami. Ruangan ini terhubung dengan musholla. Ya, di restoran ini mereka juga menyediakan musholla loh!  Anda bisa klik  disini untuk melihat tampilan ruangan pada foto 360 drajat. 

Okay, mari kita bahas menunya!

img_7218
Chicken Nanban (チキン南蛮): 580¥
Saya akan mulai dari menu favorit saya. Yaitu, Chicken Nanban, ini merupakan ayam karage yang diberi mayonais dan telur (egg salad) diatasnya. ENAK!! Saya gak lebay ini, beneran enak soalnya hahaha. Anda harus pesan ini kalau ke Matsuri. 

img_7230.jpg
Tororo Yaki (とろろ焼き): 580¥
Dilihat dari gambar diatas, anda mungkin berfikir bahwa itu Okonomiyaki. Tapi… bukan loh~ mirip sih sama Okonomiyaki, cuma gak pake kol haha. Ini juga super enak! Pas dimakan itu macem meleleh gitu dimulut hihi. Makanya paling enak dimakan pas masih anget anget nya~ 
Karaage + rice set (からあげ+ご飯セット) = 480¥+280¥
Kalau di Indonesia sih kita biasa bilangnya nasi ayam goreng, kalau di Jepang ya jadi ala Jepang namanya jadi karage haha. Kalau beli karage dengan set nasi, akan mendapatkan sup miso juga loh. 

img_7229
Dashimaki (だし巻き): 480¥
Ini bukan telur dadar ala Jepang biasanya loh~ ini namanya dashimaki. Kenapa dashimaki? Karena telur ini menggunakan dashi. Dashi merupakan kaldu khas Jepang yang terbuat dari ikan asap dan kelp. Telurnya sangat lembut, dan dashinya sangat terasa~

img_7747
Eat it while it’s still hot!!
img_7219
Gyoza: 480¥
Ini nih! Yang biasa dilihat di Anime atau drama drama Jepang haha. Yup, gyoza! Macam pangsit tapi ala Jepang. Umumnya gyiza menggunakan stengah daging babi dan stengah lagi daging ayam, tapi jangan khawatir, guoza yang ini 100% HALAL! Nah pas makan ini jangan lupa dicocol pake saosnya ya hihi. 

img_7240.jpg
Samurai Ramen: 750¥
Belum lengkap ya rasanya kalau ke restoran khas Jepang, tapi gak icip ramennya. Tentunya restoran ini punya menu ramen loh~ ada 2 jenis ramen sepaham saya. Tapi foto diatas itu ramen favorit saya. Namanya samurai ramen! Ada versi instantnya yang bisa kalian beli loh!  

EEEEENYYYYYYYAAAAKKK

 

img_7241
Kushikatsu (串カツ5本): 680¥
Nah, kalau kalian cuma mau nyemil, bisa banget nih pesen menu yang satu ini. Menu ini tuh tempura yang ditusukin macem sate hahaha. Menu ini juga ada yang dijual satuan loh, jadi bisa bebas milih jenisnya, ada ubi, mochi, cumi, udang, dsb. 

Restoran ini juga menyediakan takoyaki, bahkan kalian bisa nyoba juga buat takoyakinya loh! Selain yang saya sebutkan diatas masih ada BUANYAK menu lainnya, jadi emang paling sip kalau kalian langsung dateng aja ke Matsuri hihi.

 Oia! Terakhir yang saya tahu Matsuri juga mulai nyediain menu yang pake daging sapi Kobe loh! Yup, daging sapi kobe yang terkenal uenak itu~ nah karena pake daging sapi kobe halal, menunya di bandrol paling murah di harga 3000¥. 

Jadi, kalau ke Osaka jangan lupa mampir Matsuri yaa! 😊😊😊 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s