Bahasa Indonesia

Produk Pembersih Toilet di Jepang

Assalamu’alaikum!

Alhamdulillah masih bisa nulis ya hahaha.

Okay manteman~ kali ini saya mau sharing produk pembersih toilet di Jepang.

Akhir-akhir ini saya udah macem emak-emak, kerjaannya nyari peralatan rumah termurah, alat pembersih termurah, dll. Maklum tinggal sendiri hahaha. Atau emang udah pantes jadi emak emak 🤔 #eaaa sebelum berujung ke bahasan yang saya juga belom siap bahasnya 🤣 mending balik ke topik hahaha.

Jadi, sekitar bulan Mei tahun lalu, saya pindah apartemen. InsyaAllah bakal saya pos nanti gimana pindahan di Jepang (entah kapan ya tapinya wkakaka). Pas musim panas saya kerjaannya buka kaca, gak ada masalah. Nah masuk musim dingin, gak mungkin dong buka kaca, mulailah ada bau bau ajaib dari kamar mandi yang tercium~

Yang paling ajaibnya, toiletnya bau pas sama sekali gak dipake 😂 kalo pas atau abis dipake bau ya wajar. Ini saya lagi duduk manis, belom ke kamar mandi dari beberapa jam yang lalu, dan tiba tiba kamar mandinya bau dong 😅 kan horor.

Dari sana lah saya mulai searching-searching produk pembersih toilet yang tokcer menurut saya~ *walaupun sampe saat ini kamar mandi saya masih suka tiba tiba bau -,-*

Nah berikut listnya ya~

1. Scrubbing Bubbles – 超強力トイレクリーナー

(Pembersih Toilet Super Kuat)

scrubbing_bubbles_super_strong_toilet_cleaner
Image Source https://www.scrubbingbubbles.jp/products/kyouryoku

Ini super kuat buat bersihin toilet. Saking kuatnya jangan sampe kena kulit ya, bahaya! Terus pakenya dikit aja karena baunya juga bikin mabok terutama di ruangan yang minim fentilasi. Dan satu lagi, jangan dicampur sama alat pembersih lainnya! Saya emang gak bisa nunjukin video demonstrasinya (belom sanggup ngerekam pas ngosek wc 🤣) tapi ini beneran kuat banget. Harganya relatif murah ¥184 di Amazon hahaha. Kalo tertarik bisa langsung klik disini.

2. Scrubbing Bubbles-流せるトイレブラシ (Sikat Toilet Sekali Pakai)

Produk-produk dari Scrubbing Bubbles memang patut diacungi jempol! Super praktis dan nyaman dipakai. Nah untuk produk yang satu ini pastiin buat beli tongkatnya juga ya kayak gambar dibawah ini

This slideshow requires JavaScript.

Jangan kayak saya, suka kepinteran wkakaka. Waktu awal beli gak baca, main beli aja gak taunya beli refil sikatnya doang😂 Kalau beli tongkatnya, dapet refilnya juga kok. Bentuk tongkatnya kayak dibawah ini manteman:

Nah si putih putih yang diujungnya itu sekali pake. Dan bisa langsung dibuang di toilet (insyaAllah gak bakal nyumbat karena dia bakal hancur). Ini cocok banget buat saya yang paling geuleeeuhhh sama sikat wc hihi. Starter packnya ¥482 aja di Amazon. Yang minat bisa langsung cus kesini ya.

3. Bluelet – 除菌EX 黒ズミ対策 (Pembersih bakteri dan noda)

Di Jepang, umumnya wc 1 paket dengan wastafel. Jadi, diatas tangki wc ada wastafelnya. Keran wastafel otomatis nyala saat kita nyiram (flush) wc. Air dari wastafel itu ngalir ke lubang yang nantinya ngelir ke wc. Nah, si Bluelet ini ditaruh di lubang wastafelnya jadi setiap ngeflush cairan pembersihnya ngalirnya juga ke wc. Btw maafkan saya yang tak pandai menjelaskan masalah per-wc an ini hahaha.

Screen Shot 2019-03-13 at 10.22.35 PM
Sumber Gambar: https://www.youtube.com/watch?v=oqeLij6Q5uI

Nah sekarang udah paham kan? hahaha. Si ijo-ijo itu Blueletnya (tapi mungkin yang di gambar beda brand karena bentukannya beda).

Nah ini yang saya beli. Again, manteman kalo mau beli DIBACA DULU YA KETERANGAN PRODUKNYA. Jangan kayak saya yang main beli beli aja wkakaka. Kejadian lagi, yang saya beli refilnya doang hahaha. Nah kalo starter pack-nya kayak yang dibawah ini

91nyt7yba-l._sl1500_.jpg
Sumber Gambar: https://www.amazon.co.jp/gp/product/B00J8CHKYA/ref=ppx_yo_dt_b_asin_title_o02_s00?ie=UTF8&psc=1

Itu yang putih-putih tatakannya, gak ada itu gak bisa dipake haha. So far saya puas sih. Toilet saya gak 100% gak kotor kotor semenjak pake ini, tapi bener-bener ngurangin yang tadinya cepet kotor jadi gak seberapa kotor gitu~ di Amazon (as usual pelanggan setia amazon haha) ¥454, refillnya ¥220. Kalo minat bisa klik disini ya~ btw saya sih lebih prefer yang wangi mint~

 

Sekian list saya~ selebihnya pewangi ruangan sih, tapi kurleb sama sama aja~

Kalo temen-temen ada yang punya rekomendasi lain monggo kasih tau saya~ siapa tau lebih ok dan tentunya lebih murah hahaha.

bye! sampe jumpa di postingan berikutnya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: