Bahasa Indonesia Review

Pindahan Dengan deliveree

Assalamualaikum!

Halo manteman, dalam postingan kali ini, saya ingin berbagi pengalaman saya saat menggunakan jasa mobil box dari deliveree.

Jadi, awal bulan November ini saya pindahan barang-barang dari Surabaya ke Jakarta. Pada tahun 2011 saya pindah ke Surabaya karena saya berkuliah di ITS-Surabaya. Karena saat ini saya tinggal di Osaka dan kebetulan apartemen yang saya tempati dulu mau dijual (nanti akan saya post juga link jualannya, hahaha), jadilah saya harus berangkut barang-barang dari Surabaya ke Jakarta.

Nah, berhubung saya anak mager se-Indonesia dan kerjaannya ngandelin Google, ya saya cari aja jasa mobil box antar kota di Internet. Setelah cari cari, scroll scroll sana sini, (enggak deng, begitu nyari juga langsung nemu wkakakaka) nemulah si “deliveree” ini. Jujur awalnya agak ngeri sih, kayak ini beneran apa cuma app beta yang belom mateng. Berhubung gak ada pilihan lain, dan emang gak ada kenalan buat jasa pindahan antar kota, saya Bismillah aja pake jasa mereka.

Hasilnya, Alhamdulillah barang sampai dengan selamat. Tidak ada biaya tambahan, dan service-nya sesuai dengan yang dijanjikan.

Berhubung saya cukup puas dengan service-nya, saya mau ngasih tau temen-temen gimana caranya booking si deliveree ini.

Gak jauh beda dengan layanan anter anter macem go-se*d, reservasi juga dilakukan via internet, dan mereka punya aplikasi baik untuk iOS maupun Android. Untuk website PC-nya bisa klik disini. Setelahnya kamu akan disuruh milih negara domisili, pilih Indonesia ya.

Screen Shot 2019-11-15 at 4.34.33 PM

Secara garis besar, mereka membagi layanannya menjadi antar kota dan dalam kota. Berhubung saya pindahan dari Surabaya ke Jakarta, jadilah saya pilih yang antar kota.

Screen Shot 2019-11-15 at 4.34.38 PM

Nah, nanti setelahnya kamu disuruh masukin alamat penjemputan barang, dan pengiriman barang.

Screen Shot 2019-11-15 at 4.34.49 PM

Udahannya pilih deh, jenis kendaraan apa yang mau kamu gunakan.

Screen Shot 2019-11-15 at 4.34.52 PM

Untuk ngecek harga, tinggal klik dapatkan harga.

Screen Shot 2019-11-15 at 4.35.02 PM

Setelahnya, lebih klik tombol yang tengah (Buka Aplikasi) untuk pemesanan lebih lanjut.

Screen Shot 2019-11-15 at 4.35.43 PMScreen Shot 2019-11-15 at 4.35.49 PM

Tampilan layarnya akan sedikit berubah. Yang sangat perlu diperhatikan itu ya jenis kendaraan yang akan digunakan. Kamu harus tahu ukuran dari barang yang mau kirim, dan juga perkiraan total berat dari barang-barang kamu. Tiap jenis kendaraan ada speknya masing-masing dan itu harus dipatuhi (gak bisa dipaksa!)

Awalnya saya pesan Box Kecil, karena harganya dan juga menurut saya barang saya muat. Oh ya, kala itu yang mau saya kirim adalah kasur ukuran queen dan mesin cuci beserta perabotan lainnya.

Nah setelah saya coba pesan, keluar deh data drivernya. Gak berapa lama saya dihubungi oleh beliau. Jujur aga ngeri awalnya, ya maklum namanya juga baru pertama pakai jasa ini dan saya memang lagi coba-coba.

Beliau menanyakan apa saja yang mau saya bawa. Saat saya bilang kasur ukuran queen, dan detail ukurannya. Beliau langsung bilang bahwa tidak memungkinkan. Akhirnya mau tak mau order pertama saya, saya cancel, dan saya ganti ke jenis Engkel Box. Beda harganya lumayan banget, mau nangis rasanya. Tapi ya mau gimana lagi, orang gak muat hahahaha.

Tapi Alhamdulillahnya dengan ganti ke Engkel Box, semua prabotan bisa ke-angkut, termasuk kulkas 2 pintu yang saya punya. Awalnya saya berniat untuk meninggalkan sebagian perabotan. Ternyata Allah berkehendak lain.

Mereka juga menyediakan layanan “helper”. Pada dasarnya pak supir akan bantu kamu berangkut. Hanya saja kalau bawaan banyak mending pakai jasa helper. Gak mahal kok, kurleb 100rban. Helper akan membantu pindahan baik di tempat penjemputan, maupun pengiriman barang. Saya menggunakan jasa helper 1 orang.

This slideshow requires JavaScript.

Barang-barang diatas itu yang saya angkut dari Surabaya ke Jakarta. Penampakan mobil box beserta barang-barang saya ketika sudah disusun ada di bawah ini:

20191106_134753.jpg

20191106_143536.jpg

Alhamdulillah saya dapet driver dan helper yang baik, ramah, dan sopan.

Barang saya sampai dengan selamat.

Yang saya paling suka dari layanan deliveree, kita gak perlu tawar menawar. Harga fix, dan tidak ada tambahan harga (kecuali mau baik hati ngasih mereka tip). Saya sudah bandingkan dengan layanan serupa, dan deliveree lah yang paling murah menurut saya.

Oke, sekian testimoni dari saya, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: