Bahasa Indonesia BI Jalan

Ayo ke Expocity Osaka!

*This post is available in English, please click here to read the English version*

Apa hal pertama yang muncul dikepala anda ketika mendengar kata “Osaka”? Dotonburi? Umeda? Apakah anda perna mendengar tentang Expocity? Expocity terletak di Prefektur Osaka, Kota Oita.

Untuk mencapai Expocity, kita harus naik Osaka Monorail, lalu turun di Stasiun Bampaku-kinen-koen. Ini merupakan pengalaman pertama saya menaiki monorail, jadi saya sangat excited.

img_6556.jpg

Pemandangan dari dalam monorail juga sangat indah! Apabila anda mengunjungi Osaka, jangan lewatkan pengalaman untuk mencoba Osaka Monorail.

20170625_035112775_iOS

Saya sarankan untuk datang kesini sejak pagi. Karena tempat ini cukup jauh, kurang lebih memakan waktu 1 jam dari kota Osaka.

20170625_090932060_iOS20170625_040114992_iOS

Selamat datang di Expocity, dimana semuanya tersedia! Ya, SEMUANYA. Ketika anda sampai di Expocity, anda akan menjumpai Nifrel di sebelah kiri dan Anipo di sebelah kanan. Untuk informasi lebih lengkap, bisa mengunjungi website Expocity (dalam Bahasa Inggris). Disini juga ada bianglala loh! Apabila anda datang dari pagi, anda bisa mencoba semua atraksi yang ada disini! Memang akan membutuhkan cukup banyak uang sih. Namun, apabila anda datang dengan uang terbatas, seperti saya, anda bisa menghabiskan waktu disini dengan berfoto ria!

20170625_040504173_iOS

Disini, banyak sekali tempat-tempat bagus untuk berfoto! Salah satunya patung Gundam yang besar ini seperti pada gambar diatas. Di seberang patung Gundam ini ada Pokemon ExpoGYM, dimana mereka menjual berbagai macam pernak-pernik Pokemon.

20170625_040456733_iOS

 

This slideshow requires JavaScript.

Anda merasa lapar? Jangan khawatir, disini juga ada restoran Halal loh! Sojibo merupakan restoran yang menyajikan berbagai macam Soba yang sudah tersertifikasi halal. Menurut saya, harga makanan di restoran ini juga masih terjangkau. ketika restoran sedang penuh, pastikan anda mengantri dengan cara mengambil nomor antrian. Mereka akan memanggil sesuai dengan nomor urut. Kisaran makanan disini adalah sekitar 1000¥/set makanan. Satu set makanan cukup banyak, sehingga berbanding dengan harga yang ditawarkan.

Ketika waktu Shalat tiba, anda bisa menggunakan musholla yang telah disediakan oleh Expocity. Pertama-tama anda harus mendatangi pusat informasi yang ada di dekat escalator. Disana anda akan diberi tahu dimana lokasi musholla serta cara untuk membuka pintunya.

20170625_041603358_ios.jpg

Musholla terletak dekat dari Tsutaya, tidak jauh dari escalator. Anda dapat dengan mudah menemukannya. Ketika sudah sampai, bukalah pintu musholla sebagaimana dengan instruksi yang tertera pada kertas yang anda dapat dari pusat informasi.

This slideshow requires JavaScript.

Perlu anda ketahui, bahwa pihak Expocity tidak menyediakan mukena/abaya maupun sajadah didalam musholla. Jadi, apabila anda memerlukannya untuk shalat, silahkan bawa sendiri.

Di Expocity juga terdapat banyak toko dari berbagai macam merek. Sehingga anda juga dapat berbelanja disini. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo ke Expocity!

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s