Bahasa Indonesia BI Jalan

Sehari di Arashiyama (Bahasa Indonesia)

*This post is available in English, please click here to read the English version*

Halo teman teman! Kali ini saya akan menceritakan tentang engalaman saya jalan-jalan ke Arashiyama. Mungkin teman-teman juga sudah tahu bahwa Arashiyama merupakan tempat yang cukup terkenal di Kyoto. Arashiyama sangat terkenal akan hutan bambunya, tetapi sebenarnya Arashiyama tak hanya sekedar hutan bambu loh! 

Okay, seperti biasa saya akan menuliskan tentang aksesnya. Apabila anda tidak ingin repot gnta-ganti kereta, saya sarankan ada untuk naik kereta bawah tanah (subway) saja. Sebenarnya anda juga perlu untuk berganti kereta 1 kali jika memilih untuk naik subway, tetapi sejauh yang saya tahu perjalanan dengan subway meruakan yang paling simpel. Untuk ke Arashiyama dengan subway, anda perlu naik subway jalur Skaisuji, yang warna cokelat. Pastikan anda naik kereta jalur Sakaisuji yang mengarah ke Kawaramachi. Pada waktu saya ke Arashiyama, saya berangkat dari stasiun Doubutsuen–mae. Untuk menuju ke Arashiyama anda perlu berganti kereta 1 kali di Stasiun Katsura.Berikut saya lampirkan peta subway Osaka yang saya dapatkan dari Google.com

img_7130
I marked it with red colored line
Perjalan memakan waktu kurang lebih 1,5 jam. Saa sarankan anda untuk datang sepagi mungkin. Biar apa? Agar anda terhindar dari kereta yang penuh sesak. Apabila anda datang lebih pagi dari pengunjung lainnya, anda dapat mengabadikan keindahan Arashiyama sebelum diserbu pengunjung lainnya. Untuk itu saya sarankan anda untuk sampai di Arashiyama sebelum jam 9 pagi. Saran yang saya berikan berasal dari pengalaman pribadi hahaha. 

Saya sampai di Stasiun Hankyuu Arashiyama sekitar jam 10 pagi, jadi yaaaaaa RAMAI! Haha. Peta dibawah dapat anda lihat di stasiun.

img_3359
Attraction Maps in Kyoto
Saya berjalan kaki dari stasiun ke Hutan Bambu. Saat berjalan kaki saya lihat ada toko yang menyewakan sepedah ontel dengan harga 900¥. Karena saya tidak menyewa sepeda, jadinya saya kurang paham itu 900¥ itu untuk berapa lama, dsb. Ketika anda  memasuki kawasan wisata Arashiyama, anda bisa mengambil peta yang disediakan seperti foto dibawah.

img_3710

Sebelum saya menyebrangi jembatan Togetsukyo, saya duduk di dekat sungai Oi dan makan bekal.

img_3368
Yes, Banana!!!
Setelah saya makan beberapa buah pisang, saya menyebrangi jembatan dan mengabadikannya dalam di bawah ini.img_3362

Selamat datang di lokasi wisata Arashiyama yang terkenal itu! Anda akan menemukan banyak sekali toko disini! Selain berjalan kaki, anda dapat menuju hutan bambu dengan naik bus, atau jika ingin mencoba pengalaman unik, anda bisa naik delman. Delmannya bukan delman biasa, apa yang beda? Yang narik gerobak bukanlah kuda, melainkan mas-mas ganteng ala ala ikemen haha. Tapi, anda memang harus mengocek cukup dalam untuk naik delman yang satu itu. Anda dapat berforto ria dengan mas-mas kece itu secara gratis loh! Pada waktu itu saya lebih memilih untuk jalan kaki ke hutan bambu.

Akhirnya saya sampai juga di huan bambu! Seperti yang saya bilang tadi, kalau datangnya dikisaran jam 9 atau jam 0 ya bakal penuh tempatnya sama pengunjung lainnya. Yang saya kagumi adalah banyak wanita-wanita Jepang yang mengenakan Kimono lengkap dengan geta (sandal kayu). Kalau saya sih gak akan mampu kayaknya haha.Simak video dibawah ini ya, agar anda dapat merasakan suasana di Hutan Bambu!


Saya agak kaget saat melihat banyak orang tua yang turut serta membawa anak-anaknya dan juga menggunakan kereta bayi di Hutan Bambu. Jalanan di Hutan Bambu aga menajak den semi off-road gitu, makanya saya agak bingung, kaget, kagum haha.

Cantik kan? Haha. Setelah dari Hutan Bmbu, saya sarankan anda untuk ke Taman Kameyama. Medannya kurang lebih seperti lagi hiking, tapi pemandangannya keren banget disana! Pokoknya tinggal ikutin arah di papan petunjuk, ikutin pentunjuk yang bertuliskan Observatory Deck. 

 

Tolong berhati-hati terutama apabila sedang hujan. Karena medan yang kurang bersahabat dan agak licin ketika hujan turun. Sudah siap untuk melihat kecantikan alam yang luar biasa?img_3507

TADAAAAAAA!!! Cantk kan? Percayalah aslinya JAUH lebih cantik haha. Udah berasa di dalam film Narnia deh hahaha. 

img_3509

Di Observatory Deck juga ada bangku-bangku. Jadi anda bisa beristirahat sambil mengamati pemandangan disini. Didekat sini ada anak tangga yang menuju ke tepi sungai. hati-hati karena tangganya sangat curam. Ketika anda menyusuri sungai sampai ke ujung, anda akan menemui rental kapal. Untuk menyewa kapal dan mendayungnya sendiri atau bersama-sama teman (maks 3 orang) seharga 1500¥. Atau anda juga dapat naik kapal (tinggal duduk), tiketnya dibandrl dengan harga 3500¥ .

img_3536
It’ll cost you 3000¥ if you want to ride this kind of boat.
Saya terus berjalan menyusuri sungai, dan ternyata saya kembali berada di jembatan ynag tadi saya sebrangi.

img_3537

img_3574
Boat Parking Lot 😀
Ketika anda ke area Arashiyama, jangan lupa mampir juga ke Monkey Park. Saya tidak sempat mampir karena ada urusan lain waktu itu huhu. Ketika anda berada di Monkey Park ada beberapa peraturan yang harus anda patuhi demi menjaga keselamatan anda sendiri. 

img_3492

Anda dapat dengan mudah mengartikannya dengan menggunakan aplikasi penerjemah, tapi kali ini saya akan bantu untuk menerjemahkannya.

  1. Jangan menghampiri monyetnya.
  2. Jangan menjadikan monyet lawan anda.
  3. Jangan membuat kontak mata dengan monyet.
  4. Jangan memberi makan monyet.

Monkey Park terletak di sisi lain sungai (seberang observatory deck) img_3531

Pengalaman pergi ke Arashiyama merupakan pengalaan yang sangat indah bagi saya. Pemandangannya yang sangat indah, ditambah dangan murahnya biaya yang diperlukan, membuat saya ingin sekali membagikan pengalaman saya ini ke teman-teman semua!

 

Saya juga melihat bebek-bebek lucu ini! Apabila anda masih ragu untuk pergi ke Arashiyama atau tidak, saya yakinkan anda untuk PERGI! Memang capek sih, tapi worth it kok!

Sampai Jumpa di post berikutnya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s