Bahasa Indonesia BI Makan

Restoran Ganko Houzenji-Osaka (Bahasa Indonesia)

*This post is available in English, please click here to read the English version*

Halo! Kali ini saya mau sharing tentang pengalaman saya makan di restoran khas makanan Jepang. 

Ganko merupakan nama restoran yang telah memiliki banyak cabang di Jepang. Tetapi, apabila anda ingin menikmati menu halal khas Jepang, menu ini hanya disajikan di retoran cabang Houzenji (Osaka) dan Sanjyo Honten (Kyoto).
Apabila anda ingin mencoba menu halalnya, anda harus membuat reservasi terlebih dahulu, minimal 3 hari sebelumnya. Pada saat saya melakukan reservasi, saya melakukannya via telpon dan menggunakan bahasa Jepang, jadi saya kurang paham apakah mereka bisa menerima reservasi dalam bahasa Inggris atau tidak. Untuk informasi lebih lanjut mengenai nomer telpon, alamat, dsb silahkan klik disini.

Ketika anda membuat reservasi, anda akan ditanyakan terkait jumlah orang dan menu yang ingin anda pesan. Jadi, sebelum melakukan reservasi ada baiknya anda menentukan pilihan menu terlebih dahulu. Pada saat itu saya melakukan reservasi untuk 2 orang dan memesan menu Uji dan Gion. Uji merupakan menu termurah dari 3 menu yang disediakan, sedangkan Gion merupakan menu paling mahal. 

Mari kita mulai dari menu Uji! Saya lupa untuk mengambil foto huhu. Jadilah foto ini saya ambil dari internet, hiks

uji

Jika anda tidak bisa menebak, sup apa itu, itu merupakan sup miso. Dari menu ini saya paling suka tempuranya. Terutama tempura ubi manis dan udang. Menu kedua favorit saya adalah sup misonya, lalu disusul sushi.  

Gion Menu

gion

Menu Gion merupakan menu paling mahal, yang tentunya variant-nya paling banyak hahaha. Seperti yang anda dapat lihat pada gambar, banyak sekali bukan makanannya? Ada Zaru soba (soba dingin), ikan makarel panggang, abalone kukus, daging sapi suki-shabu, tempura, sushi, dan ayam panggang.

Gambar diatas merupakan gambar yang saya ambil menggunakan hp saya. Menurut saya makanan yang disajikan, dan gambar yang ada pada websitenya sangatlah mirip! Jadi tidak ada istilah fotogenik hahaha. Dari menu ini saya paling suka snow crab dan daging sapinya!

Menurut saya makanan disini agak hambar. Atau mungkin memang makanan asli Jepang memang pada dasarnya hambar hambar hahaha. Karena harga makanannya yang bisa dibilang (sangat) mahal, saya tidak sarankan untuk datang ke restoran ini bagi anda yang ber-budget mepet (seperti saya, saya harus nabung dulu agar bisa makan disini haha). Tapin, bagi anda yang memang mau merasakan rumah makan khas trasional Jepang ya monggo-monggo saja~

Penilaian

Rasa => Uji: 7/10 & Gion: 8/10

Suasana restoran: 8/10

Penampilan makanan: 9/10

Harga: 6/10

 

Ini hanyalah opini saya loh~ besar sekali kemugkinan jika anda datang berkunjung ke restoran ini, anda akan memiliki pendapat yang berbeda~

Sampai jumpa pada kesempatan berikutnya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s