Bahasa Indonesia BI Jalan

Mencoba Gaun Pengantin Tradisional Jepang

*This post is available in English, please click here to read the English version*

Halo 🙂

Kali ini saya mau berbagi tentang pengalaman saya mencoba gaun pengantin khas Jepang! Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi saya, karena ya kan gak tiap hari kita bisa nyoba gaun pengantin. Haha. 

Saya mendapatkan kesempatan berharga mencoba gaun pengantin ini di WaPlus-Nara. WaPlus merupakan gerai yang memiliki spesialisasi penyewaan Kimono/Yukata. Klik disini untuk membuka lokasi gerai di Google Maps, dan klik disini untuk membuka laman Facebooknya. Apabila anda punya pertanyaan terkait penyewaan kimono/yukata, atau ingin melakukan reservasi, bisa langsung menghubungi WaPlus Nara via Facebook Messanger. 

Baiklah, mari kita mulai prosesinya~ haha

Pertama-tama saya dipakaikan makeup, lalu jilbab saya dihias sebagaimana biasanya pengantin Jepang dihias rambutnya. Mereka dengan hati-hati menghias jilbab saya, mencoba beberapa macam aksesoris agar penampilan saya otentik sebagaimana pengantin Jepang seharusnya.

img_9685

TADAAAAAAA hahahaha

Sebenarnya saya tidak boleh memperlihatkan bagian baju ini. Karena lapisan ini dianggap sebagai “dalaman” yang harusnya tidak diperlihatkan ke orang lain. Tapi… berhubung saya suka warna putih dan saya suka bange sama modelnya, jadilah saya foto hahaha. Butuh waktu cukup panjang untuk memakaikan baju ini ke saya hahaha. Pada waku itu saya datan bersama dengan kedua teman saya. Teman-teman saya itu kebetulan laki-laki dan tidak memerlukan waktu yang kama untuk bersiap-siap. Jadilah mereka nungguin saya haha.

Foto-foto diatas ya bagaimana seharusnya gaun pengantin dikenakan. Sebenarnya ada gaun pengantin yang luarannya berwarna putih, tapi saya lupa fotoinnya 😦

img_9559

Ada kalanya aksesoris jilbab saya di susun ulang agar bisa mencoba seluruh koleksi aksesoris yang dimiliki oleh WaPlus Nara. 

Percayalah, kimono yang saya kenakan ini berat… BANGET haha. Tapi, pas makenya berasa jadi cantik banget haha. Saking beratnya sampe dibilangin sama orang yang makein baju kalo ini bukan kimono tapi futon (kasur Jepang) 😂😂😂

Lalu saya ganti kimono bagian dalam.

img_9560-1
Please pardon my face haha

img_7281-1

MUAHAHAHAHAHA Saya mohon maaf karena isi tulisan saya kali ini dipenuhi sama foto-foto saya haha.

Percayalah, untuk bisa duduk dan berpose seperti foto diatas itu memerlukan usaha huhu.

img_9570

Sudah tak terhitung berapa kali baju saya dikoreksi susunannya haha.

img_9584

img_9583-1
My Favourite Pics!
Jadi, kalau anda berkesempatan untuk pergi ke Nara jangan sampai lupa untuk mampir ke WaPlus ya! Disini ada banyak sekali koleksi Kimono dan Yukata beserta aksesorisnya! Anda juga bisa mencoba gaun pengantin sebagaimana yang saya kenakan! Ada koleksi yang lainnya juga loh. Untuk reservasi atau tanya-tanya bisa langsung chat via Facebook Messenger!  

Untuk anda yang Muslim tidak usah khawatir karena WaPlus menyediakan lahan untuk solat, beserta dengan sajadahnya. Pada saat memakai kimono/yukata akan dibantu oleh petugas gerai perempuan. Apabila anda lelaki Muslim, jangan khawatir karena petugas gerai akan menggunakan sarung tangan, untuk mencegah terjadinya kontak fisik.

Terimakasih sudah membaca sampai akhir! Sampai jumpa di tulisan berikutnya :*

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s