Bahasa Indonesia BI Solat

Musholla di NAMBA CITY

*This post is available in English, please click here to read the English version*

Assalamualaikum! Halo!

Pada hari Jum’at yang InsyaAllah berkah ini, saya ingin berbagi info tentang musholla yang terletak di NAMBA CITY, Osaka, Jepang.

Mungkin diantara teman-teman sudah mengetahui keberadaan musholla ini, karena letaknya yang sangat strategis.

Namba merupakan daerah turis di Osaka, dan sangat terkenal akan papan Glico-nya, serta pusat perbelanjaannya. Jadi, jika anda berniat untuk berjalan-jalan seharian di Namba, anda tidak perlu khawatir karena ada musholla dan juga restoran halal!

os8

Musholla terletak di gedung utama (main building) dari NAMBA CITY.

os12
Apabila anda kesulitan dalam menemukan musholla, anda bias mengikuti symbol ini yang tertera pada papan penunjuk.

Sebelum dapat menggunakan musholla, anda harus datang ke pusat informasi. Anda tidak perlu khawatir karena petugasnya bisa berbahasa Inggris. Anda tinggal ke pusat informasi dan mengatakan bahwa anda ingin menggunakan musholla, anda bisa mengatakan “Excuse me, I need to use the prayer room”, atau “sumimasen, oinorishitai des(u)”.

Petugas akan memberikan form yang meminta data nama, warga Negara, dan jumlah orang yang akan menggunakan musholla. Sepaham saya, petugas akan memberi jatah waktu penggunaan musholla berdasarkan jumlah orang yang menggunakannya. Setelah menyerahkan form yang telah diisi, anda akan diberikan kartu yang menandakan sampai jam berapa anda diizinkan untuk menggunakan musholla. Saya biasa datang sendiri, dan selalu diberi waktu 30 menit.

os1

Setelahnya petugas akan memandu anda ke musholla. Musholla dalam posisi terkunci dan akan dibukakan petugas. Tidak perlu khawatir karena pintu musholla tidak bisa dibuka dari luar. Sehingga InsyaAllah anda dapat menjalankan ibadah dengan tenang.

Karena musholla ini terletak di Namba, tinggi kemungkinannya bahwa anda akan menggunakan musholla ini bersamaan dengan turis lain. Oleh karena itu tolong perhatikan prilaku anda agar jangan sampai mengganggu orang lain.

This slideshow requires JavaScript.

Perlu diketahui bahwa di musholla ini tidak disediakan mukena, jadi bawalah mukena anda sendiri, atau lebih baik lagi agar anda memakai pakaian yang full menutup aurat sehingga tidak perlu mengenakan mukena ketika salat 🙂

Setelah selesai menggunakan musholla, anda harus kembali ke pusat informasi untuk mengembalikan kartu yang diberikan sebelumnya.

Di pusat informasi juga disediakan peta yang berisikan daftar restoran yang ramah muslim di area Osaka. Gratis kok!

Terimakasih sudah membaca sampai akhir, sampai jumpa di kesempatan selanjutnya, insyaAllah 🙂

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s