Bahasa Indonesia BI Jalan

Jalan-Jalan ke Hong Kong: Hari Terakhir (Bahasa Indonesia)

If you wish to read this post in English, please click here.

Kali ini saya akan sharing hari terakhir saya selama di Hong Kong. Fyi, postingan ini berdasarkan perjalanan saya ke Hong Kong di tahun 2017.

Di hari terakhir, saya sudah kelelahan dan tidak mau kemana-mana. Pesawat saya jam 7 malam, dan awalnya saya berniat untuk langsung saja ke airport. Tapi karena sayang, sekalian saya mampir ke Islamic Center.

Saya ke Islamic Center dengan menggunakan transportasi umum, MTR, dan turun di Stasiun Wan Chai. Lokasi Islamic Center cukup jauh dari stasiun MTR, jadi saran saya kalau malas jalan bisa pakai bus atau tram. Untuk lokasi Islamic Center pada Google Maps, bisa klik disini.

Kantinnya ada di lantai 5 dari gedung ini. Jangan khawatir ada lift nya kok! Pas makan disini saya agak trauma, karena saat saya makan di restoran sebelumnya cukup menguras kantong. Akhirnya saya hanya makan 3 macam dim sum saja.

img_8519

Saat tiba di kantin, anda akan ditanyakan butuh kursi berapa, dan kemudian akan dipandu ke mejanya. Anda akan diberikan buku menu dan selembar kertas. Untuk dim sum, ada meja sendiri semacam dim sum station. Nah, kita harus ambil sendiri makanannya. Pas mau ambil dim sum, jangan lupa bawa kertas yang dikasih tadi karena apa yang kita ambil akan ditulis di kertas itu sama staffnya.

img_8520
3 dim sum yang saya coba
img_8521
Untuk namanya saya kurang paham, ini jamur, jagung dan ayam dibalut dengan kulit tahu
img_8522
Ayam lagi, enak banget! 
img_8523
Ini dessert kesukaan saya!
img_8524
Ini mochi yang diisi sama saus custard.

Setelah makan siang, saya mampir ke ruang shalat untuk perempuan. Dan kebetulan sekali sedang ada kajian. Yang gak nyangkanya, kajiannya pake B. Indonesia!

Setelahnya saya kembali ke Mei Mei Motel untuk mengambil barang-barang. Saya menggunakan tram dan MTR untuk pulang ke motel. Setelahnya kartu Octopus saya kembalikan, dan uang deposit saya untuk kartu dikembalikan. Tidak 100% sih, untuk deposit sekitar HKD 50, dan yang terpotong sekitar HKD8. Dijelasin sih buat apa, tapi saya gak nangkep. Jadinya manggut manggut aja haha.

Dari Motel Mei Mei ke Stasiun Kowloon saya menggunakan taxi. Kenapa?

Karena sepanjang saya menggunakan MTR, saya tidak melihat adanya lift. Dikarenakan barang saya banyak, tidak memungkinkan untuk nenteng barang sambil naik tangga.

Dari Motel ke Stasiun Kowloon membutuhkan biaya sekitar HKD60. Dari Stasiun Kowloon sampai HKIA saya pakai Aiport Express.

Setelah sampai saya langsung check in dan makan Popayes, ngidam!

img_8534

Yeay!!!

Dalam postingan ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada website HHTW, karena telah sangat membantu saya dalam merencanakan perjalanan ini! Klik disini to untuk mengakses website mereka!

Baiklah, usai sudah perjalanan saya ke Hong Kong. Ini ada bonus menu halal yang saya dapat di flight Hong Kong – Jakarta.

img_8544

Sampai jumpa lagi~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: