BI Jalan BI Makan Worldwide Travel

Jalan-Jalan ke Hong Kong: Hari Pertama

Assalamualaikum!

Kali ini saya mau melanjutkan posting-an saya! Sebelumnya saya telah membahas terkait pengalaman saya naik maskapai Cathay Pacific. Sekarang saya mau berbagi mengenai pengalaman perjalanan saya ke Hong Kong! Bagi yang ingin membaca artikel terkait Cathay Pacific, silahkan klik disini

Oke! Seperti biasa, saya akan share mengenai jadwal perjalanan terlebih dahulu.

Saya sampai di Bandara Internasional Hong Kong (HKIA) sekitar pukul 12 siang. Bagasinya agak lama, saya baru selesai ambil bagasi sekitar 45 menit setelah sampai. Alhamdulillah pengecekan paspor berjalan lancar dan tentunya antriiii haha. Sebelum berangkat ke Hong Kong, saya membeli semua tiket atraksi di Klook saya juga melakukan reservasi hotel (motel lebih tepatnya) melalui booking.com

Di hari pertama saya pergi ke restoran halal, lalu naik kereta wisata panorama di malam harinya. Hari kedua saya pergi ke Makau, dan menghabiskan hari disana. Lalu hari terakhir saya pergi ke Islamic Center dan kemudian kembali ke Jakarta.

Agar tidak terlalu panjang, saya membagi tulisannya per-hari. Jadi post ini hanya sampai hari pertama saja ya! hihi.

Seperti yang saya sudah sampaikan tadi, saya sudah membeli semua tiket meniket sebelum pergi ke Hong Kong. Itu juga termasuk tiket kereta ekspres dari bandara ke pusat kota. Sebenernya bisa aja beli tiket on the spot, tapi kalau beli di KLOOK ada diskon dan bisa ngumpulin poin! Kalau udah beli tiket, bisa langsung naik ke kereta aja. Tiket baru akan di cek pas udah sampe di tujuan. Saat sampai, saya harus menukarkan voucher yang saya dapat dari KLOOK ke counter customer service di dekat pintu keluar. Setelah menukarkan voucher, akan diberikan tiket kereta dalam bentuk kartu. Jangan sampai hilang ya kartunya!

Dari Stasiun Kowloon ke motel agak jauh, dan harus naik transportasi umum lagi. Tapi, berhubung tentengan saya banyak dikala itu, saya memilih untuk naik Taxi ke motel. Dari stasiun ke motel dengan taxi menghabiskan HKD 68. Jadi, kalau gak bawa banyak tentengan, baiknya naik MTR (subway) aja ya!

Untuk menggunakan subway, sangat disarankan untuk punya Octopus Card. Kartu ini bisa dibeli di customer service yang ada di stasiun di Hong Kong. Harga Octopus Card ini HKD 150. HKD 100 akan masuk sebagai saldo, sedangkan HKD 50 sebagai jaminan kartu. Jadinya, kalau karutnya dibalikin itu yang HKD 50 juga balik deh. Kartu ini gak cuma buat MTR, layaknya e-money, flash, dll di Indonesia, kartu ini juga bisa dipakai di minimarket, dsb.

Saya tinggal di Mei Mei motel. Lokasinya sangat dekat dari Stasiun MTR Mong Kok. Saat itu saya dapet harga HKD 220/malam. Setelah check in, kita diharuskan membayar HKD 50 untuk deposit kunci, akan dikembalikan saat check out. Kamarnya kecil banget. Tapi lengkap dengan tv dan kamar mandi dalam. Cuma ya kalo buat solat gak cukup kayaknya 😅 pas itu saya lagi gak solat. Jadi kayaknya buat yang harus solat, single room gak cukup deh kalo kiblatnya beda arah ama kasur haha.  Klik disini untuk detail Mei Mei motel di website booking.com.

Setelah leyeh leyeh, saya pergi ke restoran Halal yang ada di Hong Kong. Klik disini untuk lokasi restoran di Google Maps. Saya pergi ke restoran dari motel dengan bus, dan bayar semua ongkosnya pake Octopus Card.

img_8173

Alhamduillah akhrinya sampe haha, yeay! Ternyata yang makan disana gak cuma turis atau Muslim aja. Banyak warga lokal non-muslim yang makan disana! Saya pesan 2 lauk, 1 mangkok nasi, dan 1 makanan pembuka. Yuk lihat makanannya!

Ini makanan pembukanya, maafkan saya lupa apa namanya hahaha. Yang jelas enak bet. Tapi di menunya ada gambarnya kok, jadi tinggal tunjuk aja~

img_8176.jpgimg_8178

” poster=”videopress://Arj5pQc2]” ]

Gak tau gimana harus mendeskripsikan makanan ini kecuali dengan kata ENAK! Parah enak banget! Saya rasa itu sejenis somay goreng besar isi daging. Tapi saya juga gak paham itu daging apaan hahaha. Kalau mampir ke restoran ini, jangan ampe lupa coba!

img_8181

Menu diatas itu tumis daging sapi dengan bawang! Porsinya besar bisa untuk sharing. Dagingnya empuk, pokoknya 👍🏻

img_8183

Kalau yang ini tumis tofu goreng. Tapi lupa si nama menunya apa haha. Dari segi rasa kurang cocok. Karena kurang asin hahaha.

Semua makanan diatas, ditambah nasi 1 porsi dibawa pulang, mengharuskan saya untuk bayar HKD 178. Agak mahal sih kalau menurut saya 😭. Atau memang ya bagusnya gak makan sendirian disini.

Setelahnya saya pergi ke area Cause Bay untuk naik Tramoramic, tour dengan tram di main land Hong Kong. Harga tour ini HKD 95 klik disini untuk lihat detailnya di Klook.com. Menurut saya harganya sesuai sih, karena dengan ikut tour ini jadi bisa naik tram sepuasnya selama 2 hari, lalu dapet headset dan peta wisata.

Selain Bahasa Inggris, mereka juga menyediakan penjelasan dalam bahasa lain.

This slideshow requires JavaScript.

Setelah ikut tour tram, saya langsung pulang. Jadi berakhirlah jalan-jalan hari pertama saya di Hong Kong. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s