Bahasa Indonesia BI Jalan

Sehari di Macau (Bahasa Indonesia)

Hello!

Assalamu’alaikum!

If you need English version of this post, please click here.

Ini merupakan postingan lanjutan dari postingan sebelumnya. Klik disini kalau mau baca yang sebelumnya ya!

Kali ini saya akan sharing pengalaman saya menghabiskan 1 hari di Makau.

Saya pergi dari Hong Kong ke Makau, menggunakan kapal ferry. Saya berangkat dari pelabuhan yang ada di dekat Stasiun MTR Sheung Wan. Klik disini untuk lokasi pelabuhan di Google Maps. Sebelum bisa naik ferry ke Makau, saya harus menukarkan voucher electronic yang saya dapat dari Klook dengan voucher fisik di loket yang ada di pelabuhan. Agar bisa menghabiskan waktu lebih lama di Makau, saya sengaja berangkat pagi ke pelabuhan.

Teryata, nuker voucher tidak semulus itu Ferguso~

Seperti biasa, saya gak baca ketentuan tiketnya dengan baik dan benar. Saya sudah berangkat pagi dari hostel dan sampai di pelabuhan jam 8 pagi. Tapi apa daya ternyata jam segitu loket penukaran tiketnya belom buka -,- BT sih, tapi ya gimana, salahnya sendiri -,-

img_8252.jpg

Jadilah saya harus nuggu sampe jam 9~

Akhirnya loket buka, dan saya nuker tiket deh, Oh ya, tiket ferry yang saya beli Pulang-Pergi (PP). Awalya niat saya ambil ferry yang paling malam, jadi bisa lama di Makau. Ternyata eh ternyata saya langsung dikasih tiket balik yang jam 8 malem -,- abang”nya si nanya ada masalah gak sama jamnya, ya saya udah kepalang BT disuruh nunggu dari pagi jadilah saya diem aja dan langsung meluncur ke tempat ferry.

Saran, PASTIIN BACA TERM AND CONDITION dari apa yang kamu beli. Untuk ferry mending beli di tempat si. Bisa pake credit card juga. Jadinya bebas bisa nentuin mau balik jamber.

Hong Kong – Makau atau sebaliknya kurang lebih makan waktu 1 jam. Saran lainnya, habis dapet tiket ferry, mending langsung ke tempat naik ferry-nya. Karena Hong Kong dan Makau hitungannya beda negara, pas keluar Hong Kong ada imigrasi buat pengecekan passport. Cukup makan waktu karena nguaaanntriii. Nah dari pada ketinggalan kapal, mending spare waktu aja dari awal~ Saya berangkat dari Hong Kong kira kira jam 9:15 pagi, dan sampe kurang lebih jam 10 pagi di Makau.

Sampe di pelabuhan Makau, mungkin karena muka saya menurigakan 😅 saya dicegat sama petugas imigrasi dan dibawa ke ruangan lain. Passport saya diminta dan di copy sama mereka. Entah buat apa. Tapi Alhamdulillah gak ada masalah sih. Udahannya saya dibebasin.

Berhubung destinasi pertama saya dekat, saya jalan kaki aja deh. Destinasi pertama saya itu Macau Fisherman’s Wharf. Cuma butuh 5 sampe 10 menit dari pelabuhan. Sok klik disini buat yang butuh lokasinya di Google Maps. Ini lokasi wajib banget karena GRATIS! Dan tentunya Instagram Bae~

This slideshow requires JavaScript.

Selanjutnya saya pergi ke  Macao Science Center. Karena realtif dekat saya berjalan kaki lagi~ Sepanjang jalan banyak spot spot foto lucu. Karen saya jalan sendirian, ribet kalo mau foto foto haha. Kalo ada temen jalannya pasti gak kerasa soalnya yang ada foto foto mulu aja pasti~

This slideshow requires JavaScript.

Untuk lokasi museum di Google Maps, klik disini ya! Untuk info terkait Macao Science Center di Klook, klik disini ya.   Menurut saya museum ini cocok banget buat anak anak.

Karena saya sudah beli tiket masuk di Klook, saya hanya perlu nuker voucher elektronik dengan voucher fisik. Jadi ya tinggal nuker aja gak perlu bayar apa apa lagi. Tapi ya saya tetep ngantri si. Jadi kayaknya beli duluan atau beli ditempat sama sama aja wkakaka. Oh ya, di Makau mata uangnya beda loh. Mereka memang terima HKD tapi ratenya rendah. Dari pada money changer kayaknya mending langsung narik uang via atm. MTO (mata uang Makau) tetap dibutuhkan untuk transportasi umum, dll.

Cus ke tujuan berikutnya. Tujuan ketiga saya The Venetian Macao. Lokasi di Google Maps bisa dicek disini ya. Saya kesana cuma buat nyobain kapalnya doang kok, gak ampe nginep. Gak mampu hayati wkakaka. Nah, yang minat beli dari Klook, bisa cek disini ya.

Sebagai informasi, di Makau hanya ada Bus sebagai sarana transportasi umum. Dan harus dibayar cash dengan jumlah yang tepat karena gak bakal ada kembaliannya. Di halte ada papan jadwal bus, tapi dari pengalaman saya jam nya gak ada yang tepat hahaha. Pas udah di dalam bus, mending di pantau busnya udah sampe mana. Karena halo-halonya kecil dan kurang jelas. Pantau dari aplikasi peta di hp, jadinya paham kapan kudu turun. Nah, Alhamdulillahnya di dalem bus ada Wifi gratis!

Tempatnya keren banget disini (The Venetian Macao)! Kalau emang ada uang bisa lah nyobain hotelnya sekali seumur hidup hahaha.

Butuh halal restoran? Jangan khawatir! Disini juga ada halal restoran. Yang jadi masalah buat saya, dompet saya gak mampu wkakaka. Wajar sih restorannya punya reputasi bintang dari Michelin. Btw, kalo ada yang butuh, informasi restorannya bisa dibuka disini ya.

Setelahnya saya menuju ke Macau Tower, karena udah kepalang beli tiketnya haha. Pokoknya bingung banget naik busnya huhu. Dan pastiin punya receh buat bayar bus ya. Kalo nggak nanti sedekah mulu ama supir bus kayak saya haha. Lokasi Macau Tower di Google Maps. Tiket masuk Macau Tower di Klook.

This slideshow requires JavaScript.

Kalo minat bisa bungee jumping juga loh disini. Tapi ya kudu bayar lagi ya~ pas disana saya lihat ada tamu lain yang sedang mau loncat.  img_8471

Sekian trip saya ke Makau!

NB: Trip saya lakukan pada bulan Agustus tahun 2017. Jadi kalau situasi sekarang sudah berubah bisa tolong di update ke saya~ terimakasih~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: